KAMIS, 17 NOVEMBER 2016

MAUMERE --- Kasdim 1603/Sikka Mayor Inf. A.A Gede Arnawa mengingatkan kepada para perwira, bintara, tamtama, PNS serta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana XIV Kodim 1603/Sikka agar meningkatkan kewaspadaan.


Kasdim Arnawa juga meminta agar segenap prajurit dan staff bisa mencegah terjadinya instabilitas yang dikwatirkan dapat mengancam keamanan NKRI pada saat ini.

“Perang asimetris  pada saat ini merupakan ancaman nir militer yang nyata bagi bangsa Indonesia sehingga perlu ada kewaspadaan dari segenap personil di Kodim 1603/Sikka, “ tuturnya kepada Cendana News, Kamis (17/11/2016).

Mayor Arnawa juga menjelaskan, dirinya juga sudah memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada 120 anggota prajurit serta ibu-ibu anggota Persit Kartika Candra Kirana, Rabu (16/11/2016) di aula Makodim Sikka.

“Arahan dan sosialisasi ini  sangat penting agar setiap peserta yang hadir bisa mensosialisasikan lagi kepada keluarga dan masyarakat di wilayah binaan maupun yang berada di sekitar tempat tinggal masing-masing.” ungkapnya.

Di masa sekarang ini, tegas Mayor Arnawa, harus perlu ada kepedulian dari aparat maupun masyarakat terhadap berbagai macam ancaman, baik dari luar maupun dari dalam, dimana salah satunya ancaman teroris.


Untuk itu segenap personil Kodim 1603/Sikka diharapkan dapat menciptakan suasana yang tentran dan aman serta menimbulkan pertanyaan apakah tindakkan atau langkah-langkah yang perlu diambil untuk menyingkapi keadaan dan situasi negara dimasa sekarang ini.
Jurnalis : Ebed de Rosary / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ebed de Rosary
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: