SABTU, 19 NOVEMBER 2016
SOLO---Beredarnya isu akan adanya aksi susulan pasca 4 November lalu, Polres Klaten, Jawa Tengah, menggelar Dzikir dan Tausyiah bersama Ustad Arifin Ilham. Dihelatnya kegiatan yang dihadiri bupati dan pimpinan pejabat Muspida di Klaten ini, untuk menciptakan suasana sejuk dan kondusif di wilayah hukum Polres Klaten.

“Ini adalah untuk menjalin silaturahmi kepada tokoh masyarakat, ulama serta TNI-Polri yang ada di Klaten. Tujuannya agar kesatuan dan persatuan terjaga dan iklim kondusif,” papar Kapolres Klaten, AKBP Muh. Darwis, di sela kegiatan, Sabtu (19/11/2016).


Aparat jajaran Polres dan Kodim Klaten berbaur dalam doa dan dzikir bersama untuk menciptakan suasana nyaman di wilayah hukum Klaten. 
Tausyiah dan  Dzikir bersama Ustad Arifin Ilham yang dilaksanakan di lapangan SIM Polres Klaten tersebut mendatangkan berbagai elemen. Mulai dari Muspida Klaten, Brimob Solo Baru, Perwakilan Group 2 Kopassus Kandang Menjangan, perwakilan Lanud Adi Soemarmo Solo, Kodim 0723 Klaten, Pondok Pesantren Ibnu Abbas Klaten, tokoh masyarakat serta perwakilan jamaah se-Kabupaten Klaten.

Masyarakat dan aparat larut dalam keharuan di tengah gelar dzikir bersama di Klaten.

Banyak jamaah yang mengikuti pengajian tersebut  terharu dan menitikan air mata saat diajak bersama-sama untuk beristigfar. “Kita mesti bersyukur, Allah masih memperkenankan kita menghirup udara. Sementara kita banyak melakukan dusta,” kata Arifin Ilham.

Dizkir dan tausyaih  yang disampaikan Arifin Ilham itu membuat jamaah tersentuh  hatinya.  Tak sedikit dari jamaah yang  tak kuasa menahan air mata. “ Saya lihat banyak yang berlinangan air mata, mungkin mereka merasakan hal yang sama, karena  isi tausyiah dan doanya sangat mengena,” kata Wahyu, salah satu warga Jetak, Klaten, yang turut hadir dalam majelis tersebut.

Jurnalis: Harun Alrosid/ Editor: Satmoko / Foto: Harun Alrosid
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: