JUM'AT, 11 NOVEMBER 2016

WAIKABUBAK---Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf.Fifin Zudi Syaifudin,SPd meminta agar para prjurit TNI di Sumba Barat khususnya personil Kodim 1613 Sumba Barat agar terus bersatu.


Dalam press release yang diterima Cendana News, Jumat (11/10/2016), Dandim Fifin  saat memberikan pengarahan kepada personil Kodim 1613 Sumba Barat Kamis (10/11/2016) malam menyampaikan arahan panglima TNI.

“Saya tekankan kepada seluruh perosnil untuk selalu bersatu dan mengingatkan warga sekitar agar tetap menjaga persatuan, “ tegasnya.

Dalam arahannya Dandim Fifin mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih sangat baik. Sementara itu, laju pertumbuhan penduduk tidak seimbang dimana idealnya Indonesia hanya mampu dihuni 3 sampai 4 miliar orang.


“Konfik dimana-mana karena latar belakang energi akan tetapi Indonesia belu m terjadi seperti di negara asing, “ ungkapnya.

Di Darwin negara Australia, beber Dandim Fifin, terdapat 2 ribu pasukan asing yang siap mengintai wilayah Indonesia. Untuk itu segenap aparat TNI diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Mengutip pernyataan presiden Soekarno yang mengatakan, kekayaan alam Indonesia suatau saat nanti akan membuat iri negara-negara di dunia. Sementara presiden Jokowi menyebutkan, kaya akan sumber daya alam justru akan menjadi petaka bagi kita.


“Seluruh komponen bangsa ini harus selalu bersatu untuk menjadikan bangsa kita sebagai bangsa pemenang, “ tegasnya.

Dalam arahan yang berlangsung  di Aula Makodim 1613 Sumba Barat hadir 1. Kasdim 1613/SB Mayor inf. Kasim S.ag, seluruh perwira staf Kodim 1613/SB, anggota/PNS di Makodim 1613/SB.

Juga hadir anggota Koramil 01 dan 04 kodim 1613/SB,Ketua persit cabang IIIVX Kodim 1613/SB, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang IIIVX Kodim 1613/SB serta keluarga besar tentara.


Sebelum pengarahan dilakukan Yasinan dan doa bersama dipimpin oleh Kasdim 1613/SB Mayor Inf. Kasim,S.Ag yang dihadiri sekitar 45 anggota dan dari Persit, kebaktian Jemaat Protestan dan umat Katholik dipimpin Serma.Andreas Tahek yang diikuti sekitar 30 orang, serta umat Hindu dipimpin oleh Letda Inf. I Wayan Sukadarma dihadiri 15 orang.

Jurnalis : Ebed De Rosary / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ebed De Rosary
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: