SABTU, 12 NOVEMBER 2016

WAIKABUBAK --- Dandim Sumba Barat Letkol, Inf.Fifin Zudi Syaifudin meminta tokoh agama dan agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sumba Barat agar jangan mau diadu domba dan terpecah belah akibat ulah oknum dan kelompok tertentu.


Demikian disampaikan Dandim Fifin saat sosialisasi arahan panglima TNI kepada tokoh agama di kabupaten Sumba Barat, Sabtu (12/11/2016) di aula Makodim 1613 Sumba Barat di jaan Gajah Mada kota Waikabubak.

Dikatakan, sebagai warga negara kesatuan Republik Indonesia, semua pihak wajib menjunjung tinggi kebhinekaan, sebab sejak awal negara ini didirikan oleh semua elemen suku bangsa dan agama.

"Seluruh komponen  bangsa harus selalu bersatu untuk mewujudkan NKRI yang utuh. Jangan mudah terpecah belah dan diadu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, " pintanya.

Sementara itu, Kapolres Sumba Barat, AKBP M.Erwin dalam arahannya menekankan bahwa perkembangan situasi saat ini dimana adanya demo di Jakarta dan daerah lainnya dikarenakan oleh media sosial.

Saat ini apabila ada yang menghina insitusi, menjelek-jelekan dan menistakan agama tertentu lewat media sosial sebut Erwin, bisa dilaporkan oleh pihak yang dirugikan dan dapat dipidanakan.

“Semua informasi yang berkembang pasti akan berpengaruh terhadap semua aspek kehidulan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara baik dibidang sosial, budaya, ekonomi dan keamanan.” tuturnya.

Kapolres Erwin berpesan agar jangan ada anggapan bahwa tugas TNI itu ringan. Tugas TNI berat sebab menjaga dan mengindentifikasi ancaman yang berasal dari luar dan dalam negeri yang mengancam keutuhan bangsa.

“Untuk itu saya menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar bisa bahiu membahu bersama TNI dan Polri menciptakan kondisi aman dan nyaman dengan menghimbau kepada masyarakat agar terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.


Hadir dalam kesempatan ini, Ketua FKUB Sumba Batat Pdt.Agustinus Ratu Ndima, STh Ketua MUI Sumba Barat, Abdullah A.Bamuallim, tokoh lintas agama, Kepala Kesbangpol Sumba Barat, Kasdim 1613/SB, Danramil dan perwira staf Kodim 1613/SB beserta anggota serta wakil ketua dan pengurus Persit. Kartika Candara Kirana.
Jurnalis : Ebed de Rosary / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ebed de Rosary
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: