JUMAT 25 NOVEMBER 2016

MAUMERE – Masuknya narkoba dari negara lain disinyalir merupakan sebuah upaya yang dilakukan pihak-pihak tertentu untuk merusak genarasi muda bangsa ini.Untuk itu, generasi muda diminta untuk mewaspadainya dan menjauhi narkoba.

Pembukaan pertandingan futsal Piala Bupati Sumba Barat.


Demikian disampaikan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf.Fifin Zudi Syaifudin,SPd saat pembukaan turnamen futsal piala Bupati Sumba Barat, Kamis (24/11/201) di lapangan futsal Delta Owasis Waikabubak.

Dalam press release yang diterima Cendana News, Dandim Fifin menekankan, adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin meghancurkan bangsa dan NKRI dengan mengadu domba .Ada juga kelompok radikal yang dibiayai pihak luar guna mengahncurkan negara ini.

“Adanya aksi terorisme dan masuknya narkoba melalui pintu-pintu yang sangat mudah karena adanya pembiaran oleh pihak luar guna menghancurkan generasi muda kita,” tegasnya.

Dandim Fifin juga menghimbau kepada seluruh peserta pertandingan futsal untuk memanfaatkan turnamen ini sebagai ajang mencari  kawan, kalah menang itu biasa. Peserta juga diminta agar jangan mudah terprovokasi dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu Bupati Sumba Barat  Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya  berterima kasih kepada Asosiasi Futsal Waikabubak ( AFW ) serta panitia karena dengan menyelenggarakan turnamen ini dapat  memajukan prestasi olah raga futsal di Sumba Barat.

“Saya yakin dengan kompetisi yang kita laksanakan, suatu saat nanti kita dapat meraih prestasi dan berbicara di event futsal yang lebih tinggi. Melalui ternamen ini mari kita tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa di antara kita serta tingkatkan prestasi demi nama baik Sumba Barat,” ungkapnya.

Upacara pembukaan turnamen dihadiri sekitar 150 orang yang dilanjutkan dengan pertandingan perdana. Hadir dalam kesempatan ini, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf.Fifin Zudi Syaifudin,SPd, ketua panitia Alfred, perwakilan dari Polres Sumba Barat, kepala BRI, BNI dan Bank NTT Waikabubak ,wakil ketua DPRD Sumba Barat serta pimpinan SKPD dan asisten Setda Sumba Barat.

Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf.Fifin Zudi Syaifudin,SPd.


Jurnalis: Ebed de Rosary/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ebed de Rosary




Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: