SELASA, 22 NOVEMBER 2016

BALI ---‎ S‎eorang remaja asal Australia berinisial MJ diamankan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta lantaran kedapatan ‎membawa benda diduga narkotika. Kapolsek Kuta, Komisaris I Wayan Sumara menjelaskan, remaja 18 tahun itu diamankan saat hendak memasuki sebuah klub malam di kawasan Jalan Legian tadi malam.

Kapolsek Kuta, Komisaris I Wayan Sumara
"Saat mau masuk Sky Garden oleh sekuriti sesuai SOP mereka dilakukan pemeriksaan barang bawaan. Saat dibuka tas pinggangnya, ada serbuk putih yang diduga narkoba di dalam kantong plastik," kata Sumara saat memberi keterangan resmi di Denpasar, Selasa (22/11/2016).

Sekuriti kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Kuta. Dari hasil interogasi, MJ mengaku mendapatkan barang diduga sabu itu dari seseorang di Jalan Legian.

"Dari pengakuannya dia membeli dari seseorang di Jalan Legian. Orang tersebut juga sedang kami cari dan telusuri," jelas Sumara.

Hanya saja, MJ hingga saat ini masih dalam status pemeriksaan lantaran kepolisian masih menyelidiki serbuk putih tersebut.. "Belum ditetapkan tersangka, masih terperiksa," kata Sumara. 

Polisi, kata Sumara, ingin memastikan apakah barang tersebut sabu-sabu atau bukan. "Masih dicek tes labfor. Kita ingin pembuktiannya secara scientifik. Hingga kini masih dalam pemeriksaan Labfor. Kita tunggu saja hasilnya," tutur Sumara.

Hanya saja, perkara benar atau bukan serbuk putih itu narkoba Sumara menilai MJ telah memiliki niat untuk mengonsumsi barang haram tersebut.‎ "Dari segi niat, mau narkoba atau tidak, tapi dia mau (membeli). Ada indikasi dia mau. Kita sedang cek juga darah dan urine mereka apakah positif atau terhadap kandungan barang haram tersebut," katanya.
Jurnalis : Bobby Andalan / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Bobby Andalan
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: