SABTU, 12 NOVEMBER 2016

LOMBOK TIMUR----Dinilai sukses kelola dan jadikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai badan usaha yang mampu meningkatkan pendapatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), Desa Lendang Nangka, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih menjadi juara satu desa inovatif tingkat nasional.


"Terpilihnya Lendang Nangka sebagai desa inovatif, selain karena dinilai sukses klola program simpan pinjam membantu petani, kita juga mengelola usaha di luar simpan pinjam, yaitu usaha air minum" kata Kepala Desa Lendang Nangka, H. Lalu M. Isnaini kepada Cendana News, Sabtu (12/11/2016).

Ia mengatakan, program simpan pinjam yang diklola Desa Lendang Nangka melalu BUMDes, selama ini telah banyak membatu warga, terutama petani untuk mendapatkan pinjaman modal dengan bunga rendah.

Sementara usaha air minum berupa pipanisasi dan air kemasan, dimana dalam perjalanannya cukup membantu masyarakat, terutama yang rumahnya jauh dari jangkauan air bersih.

"Hasil usaha tersebut kemudian kita klola melalui BUMDes, baik untuk program pemberdayaan ekonomi maupun pembangun sarana infrastruktur yang dibutuhkan" jelasnya.

Lebih lanjut, Isnaini pun bertekad akan terus mengembangkan dan menjadikan BUMDes sebagai badan usaha yang nantinya bisa terus berkembang membantu masyarakat, mengelola berbagai hasil pertanian yang ada dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jurnalis : Turmuzi / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Turmuzi
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: