SENIN, 21 NOVEMBER 2016
JAKARTA---Sejumlah tokoh nasional tampak terlihat berkumpul dan berdiskusi di salah satu ruangan yang terletak di lantai I Gedung Sekretariat Pengurus Besar (PB) HMI Pusat yang terletak di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Guntur, Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan, Senin siang (21/11/2016).

Pantauan Cendana News langsung dari Kantor Sekretariat Jenderal PB HMI Jakarta Selatan, digelar acara diskusi yang berkaitan dengan kepastian hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok, yang  hingga saat ini masih tercatat sebagai Gubernur non-aktif Provinsi DKI Jakarta.

Diskusi mengenai kasus Ahok cukup santai digelar di kantor Pengurus Besar HMI di Jakarta.
Sebelumnya diberitakan bahwa Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri telah menetapkan status tersangka kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait kasus dugaan melakukan penistaan agama. Ahok dituduh telah melecehkan Al Qur'an Surah Al Maidah Ayat 51 saat dirinya sedang berpidato di depan warga masyarakat Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Beberapa tokoh nasional yang hadir dalam acara diskusi di Kantor Sekretariat PB HMI tersebut masing-masing adalah Permadi, seorang anggota Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), M.S. Kaban, mantan Menteri Kehutanan yang juga mantan anggota Partai Bulan Bintang (PBB), kemudian Mulyadi P. Tamsir yang tak lain adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) HMI, yang juga sekaligus bertindak sebagai tuan rumah acara diskusi publik tersebut.


Permadi (tengah) sedang mengkritisi soal kasus Ahok dan Mulyadi P. Tamsir (kanan) mendengarkan dengan seksama.


Situasi diskusi yang digelar di Gedung Pengurus Besar HMI di Jakarta. 


Jurnalis: Eko Sulestyono / Editor: Satmoko / Foto: Eko Sulestyono




Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: