JUMAT 11 NOVEMBER 2016   

BALIKPAPAN --- Meskipun dana terbatas dalam pengembangan pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kota Balikpapan berupaya mengembangkan kepariwisataan dan mendatangkan pengunjung ke Balikpapan tahun mendatang.

Kadispora Budpar Balikpapan Oemy Facesli.


Kadispora Budpar Oemy Facesli menjelaskan PADA program 2017 nanti, pemerintah bersama komunitas Hash (pecinta lari lintas alam) Balikpapan dan Indonesia, akan menggelar even internasional di Kota Balikpapan. Saat ini even Pan Indo Hash dalam proses koordinasi kegiatan yang rencananya digelar pada September 2017 mendatang.

"Akan ada 2.500 hasher yang ambil bagian dari berbagai negara maupun dalam negeri. Ini masih rencana dan tahap koordinasi," katanya Jumat, (11/11/2016).

Oemy melanjutkan, saat ini tahap koordinasi dan mematangkan persiapan kegiatan lari lintas alam itu. Kegiatan ini menjadi salah satu terobosan yang dilakukan bersama pemerintah, masyarakat dan komunitas Hash di Balikpapan.

"Harapannya kegiatan ini bisa terlaksana sesuai jadwal. Kita sudah mulai rapat-rapat dengan pihak hasher dan pihak terkait lainnya," sambungnya.

Selain itu, Oemy menuturkan untuk menyiasati pengurangan dana akibat defisit APBD, berbagai kegiatan pengembangan dan sosialisasi mengandalkan bantuan CSR perusahaan termasuk promosi melalui media sosial.

"Kami juga melibatkan komunitas-komunitas yang memiliki jaringan di luar daerah maupun internasional," tambahnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti
   
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: