MINGGU, 27 NOVEMBER 2016

JAKARTA --- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) terkait dengan Pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten Tahun 2017 mendatang.

Agus Rahardja, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
"Penyidik KPK tengah memantau atau memonitor adanya dugaan Tipikor, salah satunya di wilayah Provinsi Banten,"sebut Ketua KPK, Agus Rahardja di hadapan insan media, Sabtu (26/11/2016).

Agus Rahardja menegaskan, dugaan kasus Tipikor terkait dengan proses pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten tersebut belum akan diungkap atau diplubikasikan sekarang

"Mohon maaf belum bisa diumumkan atau dipublikasikan sekarang, nanti saja tunggu sampai pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten selesai,"sebutnya.

Agus Rahardja menyebutkan, salah satu alasan penundaan untuk mengumumkan kasus dugaan Tipikor tersebut semata-mata supaya tidak mengganggu jalannya proses atau tahap persiapan terkait dengan Pilkada Banten yang rencananya bersamaan dengan sebagian wilayah Provinsi, Kota dan Kabupaten di Indonesia pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

"Yang pasti hingga saat ini penyidik KPK masih terus bekerja untuk mengungkap kasus dugaan Tipikor tersebut, namun pada prinsipnya kami tidak mau mengganggu proses pelaksanaan Pilkada di Provinsi Banten,"sebutnya.
Jurnalis : Eko Sulestyono / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Eko Sulestyono
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: