KAMIS 10 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Wakil Ketua DPR Ri Fahri Hamzah menyambut gembira bebasnya mantan pimpinan KPK Antasari Azhar hari ini.

Fahri Hamzah
Menurutnya, Antasari merupakan sosok jaksa senior yang mengerti dunia hukum secara detail. Setelah bebas, Fahri berharap Antasari mampu berkontribusi menegakkan hukum di Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat atas kesabaran antasari mengikuti proses hukum secara baik dan mengerti dunia hukum apa yang ditegakkan," papar Fahri di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis, (10/11/2016).

Menurut Fahri, Antasari juga menjadi sosok yang pernah menuntut setiap orang bersalah di Negara Ini. Oleh sebab itu dirinya berharap kepada Antasari agar jangan berhenti berkarya, bantulah dunia hukum kita ini supaya betul betul menjadi harapan bagi pencari keadilan.

"Kita tunggu karya-karya besarnya kembali untuk membantu kita menata kriminal justice sistem kita atau sistem peradilan pidana kita kedepan," imbuhnya.

Dikatakan, dengan melihat pengalaman unik dari Antasari harus bisa dikonsumsi oleh publik dan menjadi pelajaran bagi penegak hukum secara khusus dtentang bagaiamana cara memperbaiki sistem hukum kita ini. Lebih jauh, Fahri mengingatkan jangan sampai ke depannya hukum  di Indonesia setiap saat berubah ditengah jalan.

"Makanya kita ini perjuangan hanya untuk menegakan hukum, saya minta antasari akan melakukan itu, agar masyarakat mengerti hukum tidak bisa dipermainkan," tegasnya.

Jurnalis: Adista Pattisahusiwa/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Adista Pattisahusiwa
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: