RABU, 23 NOVEMBER 2016
PONTIANAK---Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat, Wajidi Sayadi menyatakan, adanya saling silaturahmi antarsesama justru membuka kerukunan dan keberagaman itu terpelihara.

“Dengan silaturahim kita saling berbagi, dalam meningkatkan kebangsaan dan kebudayaan,” kata Wajidi Sayadi, dalam kegiatan silaturahim Forkopimda Kalbar dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dihadiri tokoh agama, adat, masyarakat, dan pemuda di Kota Pontianak, Rabu, (23/11/2016).

Ia meminta agar warga di Kalimantan Barat tetap menjaga tali silaturahmi. Itu dilakukan guna mempererat tali jalianan kasih antarsesama.

"Kami menyadari bahwa hubungan silaturahim yang baik agar dijaga dan dibungkus dalam bingkai NKRI dan kemakmuran bangsa Indonesia," ujarnya.

Suasana dialog FKUB di Pontianak berjalan dengan santai, penuh kedamaian.
Dikatakan,  melalui keberagaman yang sudah ada selama ini, agar selalu dijaga, dirawat dengan baik.

“Kearifan dalam beragama, berbudaya, berbangsa, bernegara, dan kearifan dalam menyebarkan informasi yang positif pada media sosial dalam merawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI adalah penting,” ucapnya.

Kepala Kepolisan Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Musyafak meminta, aspek kehati-hatian dalam menyikapi dan merespons media sosial menjadi hal penting guna menjaga kondisi yang kondusif.

“Oleh karenanya peran para tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi tumpuan dalam berperan di tingkat lapangan. Ancaman tidak saja pada sektor sosial, tetapi juga tindak kejahatan dan narkoba menjadi musuh yang selalu di depan mata yang harus terus dihadapi,” ucapnya menegaskan.

Panglima Komando Daerah Militer  XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa menyebut, Kalimatan Barat sudah mengarah pada tingkat ekonomi yang lebih bagus dibanding daerah lain di Kalimantan.

“Kondisi tersebut harus dibarengi dengan memelihara kondisi yang kondusif dan terwujudnya kondisi itu menjadi tanggungjawab bersama. Sebagai aparatur yang bertanggungjawab terhadap kondisi yang aman, Kodam selalu siap dan akan selalu  tegas,” tuturnya menegaskan.

Jurnalis: Aceng Mukaram/ Editor: Satmoko / Foto: Aceng Mukaram
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: