KAMIS, 24 NOVEMBER 2016

BALI---Milad atau hari kelahiran Muhammadiyah ‎yang jatuh pada 18 November dirayakan dengan beragam kegiatan. Ketua Panitia Milad Muhammadiyah di Bali, Gunawan menjelaskan, tema Milad ke-104 mengikuti tema Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Pusat, yakni Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan. Menurut Gunawan, momentum milad tahun ini diharapkan agar organisasi Muhammadiyah semakin solid ke depan.

"Milad Muhammadiyah tahun ini dimaknai sebagai sarana muhasabah, refleksi, konsolidasi dan syiar demi lebih menggairahkan semangat ber-Muhammadiyah‎," kata Gunawan, Kamis (24/11/2016).

Sementara itu, Sekretaris Panitia Milad Muhammadiyah ke-104, Tatang Wisnu Wardhana menjelaskan, ada beragam kegiatan yang diselenggarakan mulai Desember depan.

"Ada beragam acara‎ untuk memeriahkan milad tahun ini," kata Tatang.

Forum milad Muhammadiyah di Bali yang melibatkan hingga 10.000 peserta.
Kegiatan itu di antaranya adalah‎ lomba akademik, keislaman, non-akademik, seni dan budaya tingkat SD hingga tingkat SMA se-Bali.

"Kami juga akan menyelenggarakan seminar hukum yang akan kita selenggarakan pada 13 Desember nanti dengan pembicara Dr. H.M Busyro Muqoddas, SH., M.Hum," katanya. Masih dalam rangkaian kegiatan milad, pada 4 Desember akan digelar temu jaringan saudagar Muhammadiyah Bali.

‎"Puncak acara berupa pawai ta'aruf, pentas budaya dan resepsi milad yang akan melibatkan 10 ribu peserta pada tanggal 28 Desember. Acara kami pusatkan di Lapangan Niti Mandala Renon yang akan dihadiri langsung Ketua PP Muhammadiyah Dr. H. Haedar Nashir, M.Si," demikian Tatang menjelaskan.

Jurnalis: Bobby Andalan / Editor: Satmoko / Foto: Bobby Andalan
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: