SELASA, 15 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Apabila tidak ada perubahan, gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang diduga melibatkan calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok tersebut rencananya akan dilaksanakan, Selasa pagi (15/11/2016), pada sekitar pukul 09:00 WIB.


Gelar perkara tersebut akan dilaksanakan di Gedung Ruang Pertemuan Utama (Rupatama), Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sementara itu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai pihak terlapor dipastikan akan hadir dalam gelar perkara dugaan penistaan agama terkait dengan Al Qur'an Surah Al Maidah Ayat 51.

Sebelumnya diberitakan bahwa sebenarnya pada awalnya rencana pelaksanaan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama tersebut awalnya bakal digelar di Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri (Kompleks Gedung KKP) yang terletak di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Namun mungkin karena mempertimbangan masalah resiko faktor keamanan dan ketertiban yang kemungkinan akan terjadi, maka pihak kepolisian memutuskan bahwa pelaksanaan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama tersebut akhirnya dipindahkan dari Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat ke Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Demikian pernyataan resmi dari Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta terkait dengan kepastian penerapan lokasi tempat berlangsungnya gelar perkara dugaan penistaan agama yang diduga melibatkan calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Seusai dengan instruksi dan arahan Bapak Kapolri, lokasi pelaksanaan gelar perkara dugaan penistaan agama yang diduga melibatkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tersebut dipastikan akan digelar di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa pagi (15/11/2016) pada sekitar pukul 09:00 WIB, hingga saat ini Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai pihak terlapor rencananya akan datang memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Mabes Polri" kata Irjen Pol. Boy Rafli Amar, Kadivhumas Mabes Polri di Jakarta, Senin siang (14/11/2016).


Jurnalis : Eko Sulestyono / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Eko Sulestyono 
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: