RABU, 23 NOVEMBER 2016
PONTIANAK---Silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) Provinsi Kalimantan Barat digelar di Kota Pontianak. Tujuan pertemuan ini adalah merupakan respons Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di wilayah ini terhadap persoalan yang belakangan berkembang.

"Dimana kondisi tersebut dirasa sangat penting untuk dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi dan momentum introspeksi dalam kebhinekaan," kata Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, Rabu (23/11/2016).

Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang tidak kondusif mengganggu proses pembangunan dan kondisi sosial. Menurut orang nomor satu di Kalimantan Barat ini, secara umum kondisi Kalimantan Barat sangat kondusif.

“Keberagaman hanya dimiliki oleh Indonesia yang mestinya disyukuri sebagai kekayaan,” ucapnya menegaskan.

Gubernur Kalbar menyampaikan bahwa warga Kalbar sudah nyaman dengan Pancasila dan akan terus menjaganya.
Ia menegaskan, kondisi kondusif harus dimulai dari diri sendiri. Untuk itulah, silaturahmi antarsesama juga penting dilakukan.

“Silaturahmi secara rutin menjadi kebutuhan yang harus terus dipelihara guna menjamin keamanan dan ketenteraman daerah,” ujarnya menjelaskan.

"Tolong juga sampaikan pesan yang baik kepada masyarakat lain (FKUB), agar melaksanakan Pancasila dan kebhinnekaan dalam menjaga NKRI. Kita sudah nyaman di sini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, silaturahim Forkopimda Kalbar dengan FKUB dihadiri tokoh agama, adat, masyarakat, dan pemuda.

Jurnalis: Aceng Mukaram/ Editor: Satmoko / Foto: Aceng Mukaram
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: