RABU 30 NOVEMBER 2016

MATARAM--- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi mengatakan, untuk menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai negara yang kuat dan besar, bukan karena kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) berlimpah, bukan karena bentangan pantai dan daratan tanah yang luas dan subur.

Gubernur NTB, Zainul Majdi saat menyanyikan lagu Kebangsaan  ndonesia raya di acara Kebhinekaan sambil menunjuk bendera Merah Putih.
"Tapi untuk menjadikan NKRI sebagai negara besar adalah, dengan menjaga persaudaraan dan persatuan serta menjadikan keberagaman sebagai kekuatan bersama" kata Majdi di Mataram, Rabu (30/11/2016).

Majdi mengatakan, Indonesia ada dan masih masih terjaga sampai sekarang karena adanya keberagaman suku, agama, ras dan gololongan (SARA) dan semua hidup rukun berdampingan.

Dikatakan, tanah yang tandus dan kering masih bisa disuburkan dan siram dengan air dan menggunakan teknologi pertanian yang dihasilkan dari ilmu pengetahuan.

"Tapi persaudaran dan persatuan sangat mahal, tidak bisa ditawar dengan apapun dan untuk mewujudkannya tidaklah mudah, tapi bangsa Indonesia telah membuktikan dengan tetap menjaga persatuan."

Lebih lanjut Majdi menambahkan, hadirnya kita bersama di acara aksi Kebhinekaan adalah bentuk persaudaraan dan persatuan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

Jurnalis: Turmuzi/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Turmuzi



Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: