SELASA, 15 NOVEMBER 2016

SURABAYA ---  Setelah upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-71 Korps Marinir yang dilaksanakan di laut usai, seluruh anggota dan masyarakat berkumpul menjadi satu di lapangan yang letaknya tak jauh dari Pantai Tambak Wedi untuk menyaksikan atraksi terjun payung. Tetapi sebelum itu, dipanggung hiburan yang telah disediakan diadakan potong tumpeng oleh Komandan Pasmar 1 Brigjen (Mar) Lukman beserta istri dan Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul pada Selasa, (15/11/2016).


Dalam pemotongan tumpeng, dipanjatkan doa-doa untuk kemajuan korps marinir dan marinir lebih erat hubunganya dengan masyarakat. Sebab, tema yang diangkat pada perhelatan peringatan HUT Korps Marinir ke-71 ini ialah 'Berjuang bersama rakyat mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia'.

Setelah itu, Gus Ipul yang juga sebagai Wakil Gubernur Jawa timur ini, secara langsung diangkat sebagai bagian dari anggota kehormatan Pasukan Marinir oleh Komandan Pasmar 1 Brigjen (Mar) Lukman. Gus Ipul kemudian dikenakan jaket marinir dan topi merah marinir.

Dalam sambutannya, Gus Ipul merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar Pasmar 1. "Saya tidak menyangka bisa menjadi bagian dari Pasmar 1. Saya dan kita semua patut bangga kepada marinir," ujarnya.

Menurutnya, Marinir Indonesia sangat disegani oleh negara-negara lain. "Artinya Indonesia memiliki pasukan yang siap menjaga NKRI," tambah Gus Ipul.


Terkait tema yang diangkat, Gus Ipul menanggapi bahwa Marinir ingin senantiasa bersama rakyat dan rakyat ingin bersama Marinir. Hal ini dibuktikan dari kegiatan yang telah dilakukan oleh marinir mulai bakti sosial, makan bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Saya menangkap pesan dari tema yang ada yakni marinir ingin menjadikan rakyat mintra dalam menjalankan tugasnya. Marinir juga ingin mengajak kita semua tentang semangat gotong royong dan kebersamaan," tandasnya.
Jurnalis : Nanang WP / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Nanang WP
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: