KAMIS, 3 NOVEMBER 2016

JAKARTA --- Penyidik dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri siang nanti pada sekitar pukul 13:00 WIB rencananya akan meminta keterangan sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieg Shihab sebagai ahli dalam kasus perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.


Berdasarkan pantauan Cendana News langsung dari Kantor Bareskrim Mabes Polri yang untuk sementara masih menempati salah satu Gedung Kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jalan Medan Merdeka Timur, tampak terlihat para awak media sudah berdatangan di Kantor Bareskrim Mabes Polri. Meskipun Habib Rizieg belum datang namun sejak pukul 09:00 WIB para wartawan sudah mempersiapkan diri menunggu kedatangan yang bersangkutan.


Menurut keterangan dari Novel Chaidir Hasan Bamukmin, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Front Pembela Islam dipastikan Habieb Rizieg Shihab akan datang memenuhi undangan panggilan pemeriksaan sebagai ahli oleh Bareskrim Mabes Polri. Chaidir Hasan Bamukmin menyatakan bahwa tidak ada persiapan khusus bagi Habib Rizieg terkait pemanggilan dirinya oleh pemyidik Bareskrim Mabes Polri.


"Habib Rizieg Shihab dipastikan siang nanti akan hadir memenuhi undangan panggilan penyidik Bareskrim Mabes Polri sebagai ahli dalam kasus perkara dugaan penistaan Agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama, namun sepengetahuan saya tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Habib Rizieg Shihab terkait dengan pemanggilan tersebut" demikian dikatakan Novel Chaidir Hasan Bamukmin, Sekjen DPP FPI Pusat saat dikonfirmasi wartawan Kamis pagi (3/11/2016).


Novel Chaidir Hasan Bamukmin juga mengatakan bahwa sebenarnya jadwal agenda pemeriksaan Habib Rizieg seharusnya dilaksanakan kemarin, Rabu (2/11/2016), namun karena adanya berbagai kesibukan Habib Rizieg Shihab, maka baru hari ini beliau bersedia menghadiri dan memenuhi undangan panggilan dari penyidik Bareskrim Mabes Polri.

Jurnalis : Eko Sulestyono / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Eko Sulestyono
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: