KAMIS, 10 NOVEMBER 2016

LHOKSEUMAWE---Tentara Nasional Indonesia (TNI) Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Aceh, menyerahkan sebanyak 9 unit rumah bantuan kepada para veteran. Penyerahan rumah tersebut sebagai bentuk pengharagaan kepada para mantan prajurit pada Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2016).


Kepada awak media, Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, mengatakan, kesembilan rumah tersebt katanya terdiri dari 7 unit di kawasan Lhokseumawe. Sementara dua unit lagi akan dibangun di Kabupaten Aceh Timur.

“Mudah-mudahan kedepan apa bila ada program, kita akan jadikan sasaran perhatian masyarakat yang ada diwilayah ini. Kita ketahui bersama bahwa saat yang tepat ini merupakan penghormatan kita kepada veteran kita,” ujarnya saat menyerahkan secara simbolis rumah kepada veteran di Kecamatan Muara Dua, pagi tadi.

Dedy Agus menambahkan, program tersebut juga merupakan kerjasama antara jajarannya dengan pihak Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Selain itu, dalam momen hari pahlawan, ia juga mengajak seluruh masyaraat lainnya untuk ikut berpatisipasi dan berkontribusi untuk kepedulian kepada pahlawan.

“Siapa lagi yang mampu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia kalau bukan kita-kita yang ada disini. tanamkanlah jiwa-jiwa pejuang seperti zaman dulu pahlawan kita mempertahankan kemerdekaan,” katanya yang didampingi Direktur PT Pelindo I Lhokseumawe, Prahardi.

Danrem Dedy Agus berharap masyarakat untuk menjaga wilayah supaya aman, tentram dan damai. “Mari kita menghargai para veteran - vetran kita karena mereka yang memperjuangkan negara ini, tanpa mereka kita tidak ada seperti ini. Mari kita membangun dan membangun demi kepentingan masyarakat kita bersama,” pungkasnya.

Sebelum menyerahkan sejumlah unit rumah kepada para veteran, jajaran TNI Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe juga melaksanakan kegiatan Ziarah (TMP), di desa Blnag Panyang. Disana, prajurit TNI tersebut juga menggelar upacara memperingati hari Pahlawan.

Jurnalis : Zulfikar Husein / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto :Zulfikar Husein
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: