SENIN, 28 NOVEMBER 2016

MALANG --- Dalam upaya untuk mengurangi angka kecelakaan di Indonesia yang banyak diakibatkan oleh kondisi kendaraan yang tidak layak saat dikendarai, himpunan mahasiswa mesin Brawijaya menggelar acara servis kendaraan gratis bagi masyarakat umum selama dua hari (26-27 November 2016) di area depan perpustakaan Universitas Brawijaya (UB).


"Kami disini melayani tune up, ganti oli dan pengecekan rem yang sudah menjadi standar safety kendaraan," jelas ketua pelaksana, Ageng Malik Sanjaya, Minggu (27/11/2016).

Ia menambahkan, servis gratis kendaraan ini tidak hanya untuk mahasiswa UB saja tetapi dibuka juga untuk masyarakat umum. Bahkan jika ada yang mau membeli oli di sini kita beri diskon hingga 50 persen.

Lebih lanjut Ageng menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya servis gratis tersebut tidak lain adalah untuk mengurangi tingkat terjadinya kecelakaan.

"Di Indonesia sendiri angka kecelakaan masih cukup tinggi, disebabkan oleh kelalaian pengendara maupun yang dikarenakan ketidaklayakan kendaraan saat dikendarai. Oleh karena itu melalui servis gratis ini paling tidak masyarakat bisa meningkatkan safety kendaraan dengan cara melakukan perawatan terhadap kendaraan mereka masing-masing," ungkapnya.

Namun begitu, Ageng mengaku karena keterbatasan alat, kendaraan yang bisa ikut program servis gratis tersebut hanya kendaraan dengan CC di bawah 225 atau sama dengan setara 225 cc.

"Dalam acara servis kendaraan gratis ini kami menargetkan 200 kendaraan selama dua hari. Tapi jika lebih dari target dan montir kami masih sanggup mengerjakannya maka akan kami teruskan sampai selesai," ucapnya.


Sementara itu lebih lanjut Ageng menyampaikan bahwa servis gratis tersebut merupakan salah satu wujud pengabdian masyarakat dari himpunan mahasiswa mesin Brawijaya yang di kemas dalam acara tahunan Krearivitas Mesin Brawijaya yang di mulai selama tiga hari 25-27 November 2016.
Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: