SELASA, 8 NOVEMBER 2016

SOLO --- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Selasa petang (8/11/2016), membuat sejumlah pohon besar di Kota Solo, Jawa Tengah tumbang. Arus lalu lintas sempat macet cukup panjang karena evakuasi dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Solo membutuhkan waktu yang cukup lama.


Salah satu pohon tumbang terjadi di jalan Honggowongso, Solo. Sebuah pohon  beringin dengan ukuran besar tumbang di tengah jalan, hingga membuat arus lalulintas sempat tersendat. 

“Kejadian sekitar pukul lima sore. Saat itu hujan deras dan angin kencang,” ucap Rizki salah satu pengendara bermotor di lokasi kejadian.

Beruntung, saat pohon tumbang kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban dalam pohon tumbang tersebut. 

“Untung kondisi jalan sepi, soalnya hujannya sangat deras hingga memilih untuk berteduh,” lanjut Rizqi.

Selain di jalan Honggowongso, pohon tumbang  juga terjadi di Jalan Ir. Sutami, Solo. Sebuah pohon dengan ukuran cukup besar juga tumbang ke jalan, hingga membuat arus lalu lintas tersendat. Beruntung, tak lama kemudian petugas DKP dibantu warga dapat mengevakuasi pohon tumbang tersebut.


Sementara itu, di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, akibat diterjang angin kencang dan hujan deras, sebuah pohon ukuran cukup besar tumbang mengenai sebuah minibus bernomor polisi H 7706 SH, yang parkir di bahu jalan. Akibatnya, mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, terutama di bagian atap dan kaca samping.
Jurnalis : Harun Alrosid / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Harun Alrosid
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: