SENIN 7 NOVEMBER 2016

SURABAYA--- Ribuan penggemar musisi legenda, Virgiawan Listanto atau yang lebih dikenal dengan Iwan Fals, tadi malam, Minggu (6/11/2016) memadati lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya. Pasalnya, dalam rangka peringatan hari jadi Pramuka ke-55, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur mengadakan konser yang bertajuk 'konser 55 pramuka, simponi untuk pahlawan', mengundang Iwan Fals sebagai pengisi acara utamanya. 

Penampilan Iwan Fals dalam acara HUT Gerakan Pramuka Kwarda  Jawa Tumur


Drs H. Saifullah Yusuf selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim mengatakan, kebetulan pramuka merayakan hari jadinya yang ke-55. Begitu pula dengan  Iwan Fals juga merayakan umurnya yang ke-55.

"Makanya kita undang Bang Iwan. Sehari sebelum konser ini, pramuka dan para penggemar Iwan Fals mengadakan bakti sosial dengan menanam pohon dan membersihkan lingkungan," ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan acara konser semalam.

Pramuka di Indonesia, tambah Wakil Gubernur Jatim ini, menjadi nomor satu di tingkat dunia. Provinsi Jawa Timur memiliki jumlah anggota Pramukanya terbanyak di Indonesia.

"Saya minta nanti semuanya tetap tertip, damai sampai acara selesai," pintanya sebelum mengakhiri sambutan.

Sementara itu, konser peringatan hari jadi pramuka ini, dihadiri pula Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo beserta istri. Dalam acara ini, dimeriahkan juga oleh Cak Lontong dengan guyonan-guyonan khasnya.

Dalam konser, Iwan Fals menyanyikan lagu-lagu andalannya diantaranya, 'Ibu', 'Sore Tugu Pancoran', 'Siang Seberang Istana', 'Aku Bukan Pilihan', 'kemesraan', dan masih banyak yang lain lagi. Acara konser dimulai pukul 19:00 - 24:00 WIB. Setelah acara usai, para pengunjung bubar dengan tertib.

Jurnalis: Nanang WP/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Nanang WP
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: