MINGGU, 6 NOVEMBER 2016

PONOROGO --- Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor memang selalu menarik perhatian masyarakat di kota-kota manapun di seluruh Indonesia tidak terkecuali Ponorogo. Bebas dari kendaraan bermotor serta berderetnya penjual makanan membuat masyarakat Ponorogo tumpah ruah di Jalan Suromenggolo, Ponorogo.


Salah satu warga, Pramita Kusumaningrum (26 tahun) menjelaskan CFD selalu dinantinya. Mengingat Ponorogo memiliki jumlah taman yang sedikit sehingga tidak banyak tempat olahraga sekaligus tempat jajan berkumpul menjadi satu.

"Kalau di CFD kan bisa olahraga jalan kaki atau lari-lari kecil sambil 'njajan'," jelasnya kepada Cendana News di lokasi, Minggu (6/11/2016).

Selain itu tempat berkumpul bersama teman memang paling asyik sembari berjalan-jalan bebas tanpa khawatir kendaraan, CFD menjadi pilihan yang mengasyikkan.


"Kalau di Ponorogo ini, ada yang jual makanan 'Polo Pendem' seperti ketela, kacang tanah, uwi, mbothe, dan lain-lain jadi tidak melulu jajanan yang umum ditemui," ujarnya.

Pedagang memenuhi disepanjang dua jalur jalan Suromenggolo. CFD yang dimulai sejak pukul 06.00-09.00 WIB ini ternyata baru buyar pada pukul 10.00 WIB, pasalnya masih banyak masyarakat Ponorogo yang berkeliling sekedar membeli jajan.

Warga lainnya, Siska Putri (17 tahun) dirinya datang ke CFD karena penasaran dengan es contong besar yang hanya ada saat CFD saja.

"Adanya cuma disini, jadi harus datang ke CFD kalau mau beli es," pungkas perempuan berjilbab ini. 

Jurnalis : Charolin Pebrianti / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Charolin Pebrianti
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: