MINGGU, 13 NOVEMBER 2016

MALANG --- Setelah pada penyelenggaraan sebelumnya menggandeng Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Brawijaya (IMAPALA UB), pada tahun ini Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mencoba bekerjasama dengan Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Jogring Salaka Universitas Negeri Malang (UM) untuk menggelar lomba panjat dinding se-Malang raya bertajuk Malang Climbing Competition (MACCO) XIX. Acara yang diadakan selama tiga hari (10-13 November) ini dilaksanakan  di lapangan climbing UM Jalan Surabaya No.6 Malang.


"Lomba MACCO ini sebenarnya merupakan program kerja dari FPTI yang kebetulan kali ini bekerjasama dengan MPA Jogring Salaka UM," jelas ketua pelaksana, Ulfa kepada Cendana News, Minggu (13/11/2016).

Lomba ini diikuti oleh kurang kebih 102 peserta panjat dinding yang di bagi menjadi beberapa kategori. Kategori tersebut yakni lead U-14 putra putri, lead U-19 putra putri, Mapala dan OPA serta kategori umum non atlit putri.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sebelum melakukan pemanjatan, para peserta ini diwajibkan untuk mengikuti karantina terlebih dulu selama 30 menit yang bisa dimanfaatkan untuk pemanasan dan peregangan otot. Setelah itu peserta diberi kesempatan untuk melakukan observasi jalur pemanjatan selama lima menit, untuk kemudian nantinya para peserta ini akan di panggil satu persatu untuk memulai pemanjatan.

Menurutnya, ada beberapa maksud dan tujuan dalam penyelenggaraan lomba MACCO tersebut.


"Tujuannya diantaranya yaitu sebagai ajang mencari bibit atlit panjat tebing usia muda dan berpotensi. Memberi sarana kegiatan positif yang sportif dan kompetitif di kalangan generasi muda se-Malang raya," pungkasnya.

Sementara itu disebutkan pula hadiah bagi tiga orang pemenang di masing-masing kategori yakni berupa medali, uang pembinaan dan mechandise.
Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: