JUMAT 25 NOVEMBER 2016

MATARAM---Jelang pelaksanaan ibadan natal bagi umat kristiani bulan Desember mendatang, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zainul Majdi kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat NTB untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama.

Suasana pertemuan antara Gubernur NTB dengan Ketua Musyawarah Kerjasama Antar Gereja NTB.
 Hal tersebut disampaikan Majdi saat menerima Ketua Musyawarah Kerjasama Antar Gereja (MKAG) NTB, terkait pelaksanaan Ibadah dan do'a bagi kesejahteraan bangsa sebagai rangkaian kegiatan Natal bagi umat kristiani di Mataram, Jum'at (26/11/2016).

Majdi juga meminta agar semua ummat beragama bisa saling  menghargai dan menghormati dengan hati yang tulus.

“Kita memang berbeda tapi jadikan perbedaan itu sebagai keragaman hidup yang bisa saling melengkapi. Agama itu kan kekuatan gerak manusia, bila kita salah mengarahkan maka pergerakannya juga akan salah” pintanya.

Ia juga mengharapkan agar setiap individu yang beragama untuk terus membangun kerukunan hidup dan menjaganya, meminta kepada setiap tokoh keagamaan untuk senantiasa membina umatnya dengan baik terutama anak mudanya.

Jangan sampai mereka belajar agama dari internet atau media sosial, tapi belajar agama harus dari pemuka agama yang kompeten di bidangnya yang mengerti betul ilmunya.

"Karena tidak semua hal yang ada di internet itu baik untuk dipelajari dan bisa kita percaya sumbernya, takutnya itu justru akan merusak generasi penerus kita,” katanya.

Ketua Musyawarah Kerjasama Antar Gereja (MKAG) NTB, Hasanema Wau mengatakan kedatangannya berkunjung ke ruang tamu Gubernur NTB guna meminta secara langsung kehadiran Gubernur di acara doa bersama tersebut.

“Maksud kedatangan kami kemari adalah ingin mengundang bapak Gubernur dalam acara doa bersama bagi kesejahteraan seluruh ummat beragama di seluruh Indonesia, khususnya di NTB, sekaligus meminta nasehat dan petunjuk bapak tentang isi khutbah yang akan kami sampaikan pada acara tersebut,” ujarnya.

Jurnalis: Turmuzi/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Turmuzi
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: