KAMIS, 24 NOVEMBER 2016

JAYAPURA --- Memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada Serentak 2017 di Kabupaten Jayapura, Komando Distrik Militer (Kodim) 1701 Jayapura gelar tatap muka dengan tokoh-tokoh yang ada di Distrik Namblong, Nimboran dan Nimbokrang, Kamis (24/11/2016).

Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf M. Mahbub Junaedi saat tatap muka dengan berbagai tokoh
Tatap muka tersebut mempertemukan Kepala Babinsa, Babinkamtibmas, tiga kepala kampung, tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan tokoh perempuan beserta undangan lainnya, yang berlangsung di Koramil 1701-11/Nimboran.

Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf M. Mahbub Junaedi dalam pertemuan tersebut mengatakan, situasi politik di negara Indonesia saat ini sedang tidak stabil mendorong dirinya dan Kapolsek serta Kepala Distrik sebagai aparat Negara untuk berkomitmen sukseskan  Pemilukada agar berjalan aman dan lancar serta tak terpengaruh dengan situasi politik di ibukota.

"Saya yakin bahwa siapapun nantinya yang terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Jayapura, itulah pemimpin terbaik yang merupakan pilihan rakyat dan pilihan Tuhan. Kalau dulu slogan Pemilu adalah Pemilu Damai, sekarang KPU Pusat menambahkan menjadi Pemilu Damai, Berintegritasi dan Bermartabat," kata Letkol Inf M. Mahbub Junaedi.

Dikatakan, keberhasilan dan kesuksesan Pilkada tergantung dari seluruh masyarakat karena aparat keamanan dan TNI dan ASN sifatnya sebagai alat negara dan bukan milik satu ataupun golongan orang. Beberapa waktu belakangan ini, menurutnya kejadian di daerah lain dapat memecah antara suku, ras dan agama.

"Kita semua tak boleh terpengaruh dan kita harus tetap menjalin kerjasama dan kekompakan antara satu sama lain, saling hormat menghormati antara sesama umat beragama dan tak membeda-bedakan suku agar apapun bentuk ancaman untuk memecah belah Negara kita, teratasi dengan tidak termakan isu-isu dan provokasi dari golongan-golongan yang ingin merusak Negeri ini,” tuturnya.

Dandim juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh tokoh serta seluruh elemen masyarakat, agar menjelang, selama dan sesudah tanggal 1 Desember 2016, tak ada yang melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri serta masyarakat umum lainnya.

"Juga tak merusak konsentrasi pemerintah dan aparat keamanan untuk mensukseskan pemilukada yang damai, berintegrasi dan bermartabat ini," katanya.  Edison Yapsenang selaku Kepala Distrik Nimboran mewakili Kadistrik Namblong dan Kadistrik Nimbokrang dalam sambutannya menyampaikandi bulan dan tahun politik 2016-2017.

"Agar kita semua pasti dihadapkan dengan konsolusi politik yang masing-masing memiliki kepentingan. Selain itu, kita sisa mengitung hari memasuki tanggal 1 Desember 2016," kata Edison.

Pihaknya berharap dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Distrik Namblong, Nimboran dan Distrik Nimbokrang untuk tak membuat gerakan tambahan yang dapat mengganggu konsentrasi pemerintah dan aparat keamanan menjelang pemilukada mendatang.  "Harapan kami kedepan agar pembangunan yang sudah dirancang oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat dapat berjalan di wilayah kita,” ujarnya.
Jurnalis : Indrayadi T Hatta / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Indrayadi T Hatta
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: