SABTU, 5 NOVEMBER 2016

MANADO --- Pesawat jet tempur F18 milik tentara marinir Amerika Serikat dan F16 milik TNI AU yang terparkir di landasan Bandara Udara (Bandara) Sam Ratulangi Manado menjadi lokasi wisata bagi warga Manado dan wisatawan pada Sabtu (5/11/2016).


Warga yang datang ke lokasi memanfaatkan untuk berfoto dengan deretan pesawat tempur yang terparkir di Bandara Sam Ratulangi bersama pilot marinir Amerika Serikat. Kepala Oprasi Latihan bersama TNI AU dan marinir Amerika Serikat Kolonel Penerbang Ferdinand Roring mengatakan, memang hari ini kami membuka kesempatan bagi warga di Sulut untuk bisa memanfaatkan waktu yang di berikan dengan mengunjungi Bandara Sam Ratulangi berfoto dengan pesawat tempur F18 milik Amerika Serikat dan pesawat tempur F16 milik TNI AU.

Mantan Danlanudsri itu menyatakan, waktu yang diberikan bagi masyarakat memang sangat singkat yaitu 2 jam mulai pukul 08.00-10.00 Wita namun tak menyangka masyarakat yang datang cukup banyak, kami bangga lokasi ini bisa jadi tempat wisata 


"Kami sudah mendapat izin dari pemerintah daerah sehingga sengaja memberikan kesempatan agar masyarakat bisa mengenal dari dekat salah satu Alutsista milik TNI AU dan Amerika Serikat yaitu pesawat tempur F16 dan F18", ujarnya.

Sementara itu salah satu warga Manado Dayke Jhonputra Rorobang kepada Cendana News mengatakan, merasa senang karena kesempatan ini jarang bagi masyarakat apalagi untuk anak-anak, sekaligus melihat kecanggihan pesawat Amerika yang sebenarnya tidak kalah menarik dan canggih dengan pesawat tempur Indonesia. 


Selain itu menurut Rorobong, bangga bisa berkesempatan menyaksikan langsung dan juga bisa berkomunikasi singkat dengan penerbang militer Amerika Serikat yang sangat suka dengan daerah ini karena keramahan dan keindahan alamnya.

"Saat kami bercakap mereka janji akan kembali ke Sulut untuk latihan bersama TNI dalan jangka waktu yang mungkn lebih lama dari sekarang, sedangkan untuk pilot TNI AU juga merasa senang diberi kesempatan melakukan latihan bersama mereka, apa lagi kami masyarakat bisa dapat kesempatan berfoto bersama, bagi kami ini kesempatan yang langka," ungkapnya Sabtu (5/11/2016).

Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: