SELASA, 8 NOVEMBER 2016

MALANG --- Prestasi atlit-atlit muda Kabupaten Malang di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Timur patut dibanggakan serta diacungi jempol. Dalam ajang olahraga yang diselenggarakan di Jember (1 hingga 6 November 2016) tersebut, mereka berhasil mempersembahkan 16 medali emas dan membawa Kabupaten Malang menempati urutan ke empat perolehan medali terbanyak.


"Pada POPDA sebelumnya, kami hanya berada di urutan ke 17 dari 38 kota kabupaten di Jawa Timur, dan pada POPDA tahun ini kabupaten Malang langsung masuk ke urutan empat besar setelah Surabaya, kota Malang dan Sidoarjo," jelas ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Malang, Azhari saat melakukan jumpa pers di kantor KONI, Selasa (8/11/2016).

Ia melanjutkan, total perolehan medali atlit PODA kabupaten Malang yaitu 16 medali emas, 12 perak dan 11 perunggu. Dimana perolehan medali emas terbanyak dipersembahkan melalui cabang olahraga (CABOR) atletik dan gulat.

Menurutnya, dengan adanya lonjakan prestasi yang sangat signifikan tersebut membuktikan bahwa penggemblengan atlit usia dini di kabupaten Malang berjalan dengan baik.

"Prestasi semacam ini harus terus bisa dipertahankan bahkan harus lebih ditingkatkan lagi pada ajang POPDA selanjutnya," pungkasnya.

Rincian raihan medali atlit Kabupaten Malang di POPDA Jember sebagai berikut:
- Atletik : 6 emas dan 1 perunggu
- Gulat : 5 emas, 5 perak dan 6 perunggu
- Senam : 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu
- Pencak Silat : 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu
- Bulutangkis : 1 perunggu
- Renang : 1 perak dan 1 perunggu
- Tenis meja : 1 perak
- Panahan : 1 emas
- Karate : 1 perak
Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: