SENIN, 14 NOVEMBER 2016

SINGKAWANG---Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII Tanjungpura, Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, menginformasikan keadaaan situasi keamanan kota Singkawang, Kalimantan Barat, pasca pelemparan vihara aman. Pihaknya sudah mendapat informasi tersebut dari aparat setempat.


Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.
"Sesuai info aparat setempat dari kondisi saat kejadian sampai sekarang, situasi aman," ucap Tri Rana Subekti, menegaskan terkait adanya kejadian itu, Senin, 14 November 2016.

Ia menegaskan, bahwa kondisi di kota Singkawang tidak ada keresahan masyarakat terkait adanya kejadian tersebut. Bahkan, ia menyebut warga beraktivitas seperti biasanya.

"Di wilayah Kodam Tanjungpura, khususnya di kota Singkawang, tidak ada keresahan masyarakat. Dan masyarakat yang menggunakan vihara itu seperti biasa saja. Sepertinya menganggap tidak ada kejadian yang membahayakan," ucapnya.

Ia mengatakan, warga di sana yakin jika kejadian tersebut sudah ditangani dengan baik oleh aparat setempat. "Kejadian ini memang sudah ditangani aparat yang berwenang," tandasnya.

Saat ini, ia menjelaskan, aparat Kodim dan satuan-satuan tempur yang ada di sekitar vihara Singkawang terus memperketat patroli. "Baik bersama aparat lainnya seperti polisi atau pun berdiri sendiri patrolinya," ucapnya.

Ia menambahkan, bukan hanya di kota Singkawang saja, tetapi di seluruh Kodim dan satuan tempur jajaran wilayah Kodam Tanjungpura juga melakukan patroli. "Mereka bentuk satuan patroli berupa tim patroli berkisar 7 sampai 10 orang personel," ungkapnya.

                     Jurnalis: Aceng Mukaram / Editor:  Satmoko / Foto: Dokumentasi Narasumber
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: