SENIN 28 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Terkait dengan rencana pelaksanaan rencana aksi demo besar-besaran yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian siang ini, Senin (28/11/2016) dijadwalkan akan mendatangi dan melakukan pertemuan Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang terletak di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Kadivhumas Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar.
 Kedatangan Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian tersebut dalam rangka mengadakan rapat koordinasi dengan KH. MA'ruf Amin yang tak lain adalah Ketua Umum MUI berserta seluruh jajaran pengurus  MUI. Selembut diberitakan bahwa MUI telah memberikan fatwa terkait dengan kasus perkara dugaan melakukan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau yang ajaran dipanggil Ahok, Gubernur non aktif Provinsi DKI Jakarta.

Salah satu agenda utama yang akan dibahas dalam pertemuan antara Kapolri dan Ketua MUI adalah terkait dengan rencana menggelar aksi unjuk rasa dan demonstrasi besar-besaran yang menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditahan. Rencananya ribuan massa umat Islam akan kembali turun ke jalan sesuai menggelar ibadah salat Jumat di sepanjang Jalan Medan, Merdeka Barat hingga kawasan Semanggi, Jakarta Pusat.

"Iya, benar Bapak Kapolri siang nanti dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum MUI di Kantor Pusat MUI, salah satu agenda utamanya adalah membahas seputar rencana aksi unjuk rasa dan demonstrasi besar-basaran pada  2 Desember 2016 mendatang" kata Kadivhumas Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar  saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin pagi (28/11/2016).

Berdasarkan pantauan langsung Cendana News dari Kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, rombongan Kapolri tampak terlihat sudah tiba di Kantor Pusat MUI sebelum pukul 12:00 WIB, Kapolri datang dengan menaiki mobil dinasnya yaitu Toyota Land Cruiser warna hitam dengan pelat nomor khusus, yaitu bintang empat.

Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian tampak terlihat langsung memasuki ruangan Kantor Pusat MUI, saat ini diperkirakan Kapolri Jendral Pol. Tito Karnavian sedang melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua MUI Pusat KH. Ma'ruf Amin. Dijadwalkan  sekitar pukul 13:30 WIB rencananya akan diadakan jumpa pers dengan para Wak media yang akan dilangsungkan di lantai IV, Kantor Pusat MUI, Menteng, Jakarta Pusat.

Jurnalis:  Eko Suelstyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Suletsyono
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: