KAMIS 24 NOVEMBER 2016

JAKARTA---Kalau tidak ada perubahan, ribuan warga masyarakat dari sejumlah Organisasi Massa (Ormas) Islam akan menggelar aksi unjuk rasa dan demonstrasi berkaitan dengan pelaksanaan proses hukum dalam kasus perkara dugaan penistaan agama yang dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok, Gubernur non aktif Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Kepala Biro Penerangan (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol. Rikwanto.
Aksi unjuk rasa besar-besaran yang diperkirakan akan diikuti ribuan ummat Islam tersebut rencananya akan digelar besok Jumat (25/11/2016) di sekitar kawasan kompleks Gedung Parlemen DPR/MPR Senayan, Jakarta Selatan. Sedangkan pada hari Jumat minggu depan (2/11/2016), rencananya akan digelar seusai melaksanakan ibadah  Salat Jumat di sekitar kawasan Monas dan Istana Negara, Jakarta Pusat.

Terkait dengan adanya rencana tersebut, pihak Mabes Polri melaui Kepala Biro Penerangan (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri yaitu Kombes Pol. Rikwanto berulang kali dan tidak bosan-bosanya terus-menerus menghimbau kepada warga masyarakat umum yang sekiranya tidak memiliki kepentingan sebaiknya tetap berada di rumahnya masing-masing dan jangan ikut-ikutan aksi unjuk rasa di Jakarta.

"Sesuai dengan arahan dan petunjuk Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Metro Jaya, pihak kepolisian beruang kali menghimbau kepada warga masyarakat umum yang sekiranya tidak memiliki kepentingan dan urusan untuk tetap berada di rumah, jangan memaksakan diri datang ke Jakarta hanya untuk mengikuti aksi demonstrasi dan unjuk rasa, yaitu 25 November maupun 2 Desember mendatang" kata Rikwanto saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis siang (24/11/2016).

Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto; Eko Sulestyono
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: