SELASA 15 NOVEMBER 2016

MAUMERE---Memahami Pancasila dan memaknai isi dari  Bhineka Tunggal Ika maka teroris dan narkoba serta ancaman lainnya tidak akan bisa mempengaruhi segenap warga bangsa dan negara Republik Indonesia.

Kasdim 1603 Sikka Mayor Inf A.A Gede Arnawa di Pura Waidoko Senin  (14/11/2016)
Demikian disampaikan Kasdim 1603 Sikka Mayor Inf.A.A.Gede Arnawa saat sosialisasi arahan Panglima TNI terhadap umat beragama Hindu di Pura Waidoko Senin (14/11/2016) malam.

Dalam arahannya, Kasdim Sikka menjelaskan tentang semangat bela negara yang menyangkut perang ekonomi, kondisi Indonesia saat ini, bahaya narkoba dan perang candu.

"Semua bahaya itu bisa ditangkal bila semua anak negeri ini menjalankan Pancasila dan merawat keberagaman," ungkapnya.

Perang Asimetris kata Kasdim Sikka, saat ini merupakan ancaman militer yang nyata bagi bangsa Indonesia dan segenap warga negara.

Hal ini tambah Mayor Asnawa penting untuk disosialisasikan kepada anggota TNI dan POLRI dan masyarakat umat beragama Hindu yang berada di Kabupaten Sikka agar dapat meningkatkan kewaspadaan dan mencegah terjadinya instabilitas.

"Masing-masing individu diharapkan meningkatkan kewaspadaan agar instabilitas yang  berdampak potensi konflik yang dapat mengancam keamanan NKRI saat ini bisa dicegah," paparnya.

Kegiatan yang diadakan di Pura Waidoko yang merupakan tempat ibadah umat Hindu terbesar di Kabupaten Sikka ini diikuti oleh 60 umat beragama Hindu Dharma di Kabupaten Sikka.

Jurnalis:  Ebed de Rosary/ Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ebed de Rosary
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: