SENIN, 14 NOVEMBER 2016

SUMENEP --- Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) saat ini mempersiapkan rancangan Peraturan Pemerintah (PP) terkait jaminan produk halal yang masuk, beredar dan diperdagangkan di Indonsia. Undang-Undang Produk halal tersebut memang sudah ada dan untuk memberlakukan hanya menunggu pengesahan Peraturan Pemerintah (PP) saja.

Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama Republik Indonesia
“Undang-Undangnya kan sudah, sekarang hanya tinggal mempersiapkan Peraturan Pemerintah (PP), dan itu rancangannya sudah siap. Sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama itu bisa disahkan,” kata Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama Republik Indonesia saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Amien Prenduan, Kabupaten Sumenep, Senin (14/11/2016).

Adanya jaminan halal terhadap produk yang masuk ke Negara akan dapat mengurangi rasa khawatir masyarakat terhadap produk yang beredar dan diperdagangkan, karena tanpa ada jaminan halal tersebut masyarakat tetap merasa khawatir akan membeli sesuatu produk, terutama makanan.

“Maka ketika disahkan, hal ikhwal dengan produk halal akan punya landasan yuridisnya,” jelasnya.

Jaminan kehalalan sebuah produk memang sangat dibutuhkan, supaya nantinya masyarakat tidak lagi merasa khawatir terhadap produk yang mereka beli, karena apabila belum ada jaminan, sampai kapanpun masyarakat tetap merasa khawatir mengenai kehalalan produk yang dibelinya. 
Jurnalis : M. Fahrul / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : M.Fahrul
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: