KAMIS, 10 NOVEMBER 2016

MATARAM --- Sebagai badan layanan publik yang banyak dimanfaatkan dan dijadikan tujuan utama sebagian besar masyarakat mendapatkan pengobatan dan mendapatkan layanan kesehatan.


Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diminta terus melakukan pembenahan, perbaikan tataklola dan layanan yang diberikan kepada masyarakat, baik dari sisi fasilitas maupun pelayanan.

"Kepuasan dan kenyamanan masyarakat pasien saat melakukan pengobatan ke RSUP harus diutamakan dalam upaya perbaikan tataklola dan layanan di RSUP kepada masyarakat" kata Gubernur NTB, Zainul Majdi saat meresmikan gedung Pelayanan Jantung dan Pembuluh Darah Terpadu RSUD Provinsi NTB, Kamis (10/11/16).

Ia mengatakan, pembangunan sektor kesehatan merupakan salah satu program prioritas daerah NTB. Sangat penting untuk memastikan kualitas pelayanan dan kesehatan masyarakat terus meningkat.

Namun, untuk mencapai peningkatan yang dimaksud, tentu tidak cukup hanya dengan cita-cita dan program saja, melainkan harus didukung dengan upaya yang komprehensif dari hulu hingga ke hilir. Mulai dari upaya advokasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, hingga dukungan dari pemerintah, sebagai bentuk kewajibannya menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai bagi masyarakat.

"Kedepan RSUP diharapkan tidak saja sekedar rumah sakit biasa, tapi dapat berperan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan pemerintah provinsi NTB, tidak saja dari kualitas sarana fisik dan peralatan kesehatan yang mengadopsi perkembangan teknologi, namun juga harus didukung dengan tenaga kesehatan yang kompeten dan berdedikasi penuh" jelasnya.

Tidak kalah penting juga, Majdi mengajak seluruh petugas yang bertugas di RSUP untuk mengedepankan pelayanan yang mampu membuat masyarakat puas dan nyaman, memperbanyak senyuman.

Sehingga kita berharap, siapapun dan dari kelompok masyarakat manapun, kaya maupun miskin yang datang berobat, ketika keluar dari RSUP dengan wajah penuh senyuman, bukan wajah kekecewaan.

"Mendapatkan pelayanan penuh kepuasan dan senyuman dengan pelayanan, dan fasilitas kesehatan yang kita berikan dengan sepenuh hati saya kira adalah impian semua orang dan harus bisa diwujudkan".

Jurnalis : Turmuzi / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Turmuzi
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: