SELASA, 8 NOVEMBER 2016

MALANG --- Dalam waktu dekat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang kembali menggelar perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Rencananya ajang olahraga yang akan diikuti 33 kecamatan se-Kabupaten Malang ini akan diadakan tanggal 15 hingga 21 Desember 2016 mendatang.


"Ajang Porkab ini merupakan salah satu agenda pembinaan dari KONI Kabupaten Malang bagi para atlit untuk bisa meraih prestasi. Setidaknya nanti ada 22 cabang olahraga yang akan dipertandingkan," jelas Jamhuri, ketua pelaksana saat melakukan jumpa pers di kantor KONI, Selasa (8/11/2016).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa ada beberapa tujuan dari diadakannya Porkab, diantaranya yaitu untuk menjaring bibit atlit potensial, meningkatkan prestasi olahraga, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Selain itu juga sebagai ajang persiapan kontingen Kabupaten Malang menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porpprov) Jawa Timur.

"Konsep Porkab tahun akan sedikit berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya karena upacara pembukaannya akan dilakukan pada malam hari dan pastinya akan lebih meriah,"ucapnya.

Menurutnya ada dua tahap pendaftaran yang nantinya harus dilakukan oleh 33 kecamatan tersebut untuk mengikuti Porkab.

"Pendaftaran kontingen akan dilakukan tanggal 14 hingga 19 November 2016. Sedangkan untuk pendaftaran atlit dilakukan pada tanggal 1 hingga 9 Desember 2016. Kemudian pada tanggal 13 Desember akan ada technical meeting," urainya.

Sementara itu Jamhuri juga berharap, dengan kembali diadakannya Porkab tahun ini bisa mengakomodasi aspirasi yang berkembang di masyarakat olahraga dan mampu meningkatkan partisipasi insan olahraga di kecamatan-kecamatan se Kabupaten Malang.
Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: