SENIN, 14 NOVEMBER 2016

SOLO --- Hasil gemilang diperoleh Korem 074/ Warastratama Surakarta, karena menjadi Korem terbaik dalam lomba Program Upaya Khusus Ketahanan Pangan Tingkat Nasional/ Angkatan Darat. Diperolehnya juara pertama dalam lomba Ketahanan Pangan ini, setelah Korem 074/Warastrama menyisihkan 41 Korem di Indonesia.


“Hasil maksimal ini tentunya tak lepas dari bantuan dari pihak manapun. Tak terkecuali dengan rekan-rekan media, sehingga Korem 074/Wrt dinyatakan sebagai Korem terbaik,” ucap Kepala Penerangan Korem 074/ Warastratama Surakarta, Mayor Infantri Mantang kepada Cendana News, Senin (14/11/16).

Dalam kegiatan Apel Danrem, Dandim terpusat tahun 2016, berkomitmen meningkatkan pembinaan sebagai fungsi utama TNI AD guna memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Dalam lomba ini, 3 Kodim di jajaran Korem 074/ warastratama juga menyabet juara pertama, kedua dan ketiga tingkat Nasional.

“Apel Danrem Dandim dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja masing masing satuan komando kewilayahan apa yang telah di capai dan apa yang menjadi kendala dan kekurangan dalam program anggaran tahun 2016. Dan Alhamdulillah hasilnya baik,” tambahnya.

Tiga Kodim yang memperoleh juara nasional pertama, kedua dan ketiga adalah, Kodim 0727 Karanganyar, Kodim 0726 Sukoharjo, dan Kodim 0723 Klaten, Jawa Tengah. Apel Komandan Korem dan Komandan Kodim tahun 2016, diikuti 41 Danrem,  301 Dandim  dan 25 calon Dandim 25.

“Hasil terbaik Upaya Khusus Ketahanan Pangan langsung dilakukan oleh Komandan Korem 074/ Karastratam Kolonel Infantri Maruli Simanjuntak, dan jajaran komandan kodim yang sudah  bekerja nyata dalam bentuk upaya khusus  non program,” imbuhnya .


Sejumlah kerja nyata Korem dan jajarannya dalam program ketahanan pangan diantaranya, membuat embung tampungan air, pompa hydrolik, dan pemberian bibit. Berupa  60 ribu bibit papaya California, tiga ribu bibit jambu cristal, tiga ribu bibit sirsak, 250 bibit kelapa dan sepuluh ribu pohon pisang kapok.

“Kami juga siapkan 1,5 juta bibit sengon yang saat ini sudah siap di Kecamatan Karangpandan, Karanganyar dan akan dibagikan gratis kepada masyarakat. Program TNI AD yang dijalankan ini hasilnya langsung dapat dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya.

Jurnalis : Harun Alrosid / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Harun Alrosid 
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: