SABTU, 19 NOVEMBER 2016
MELAWI---Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Komisaris Besar Polisi Suhadi SW menyatakan,  pihaknya menghadirkan Puslabfor Mabes Polri untuk mengetahui  penyebab kebakaran Kantor Bupati Melawi.

“Kebakaran Kantor Bupati melawi ini menghanguskan ruang bupati, ruang wakil bupati, ruang asisten 1, asisten 2, asisten 3, bagian umum,  bagian perlengkapan, bagian kesra, dan ruang rapat,” ujar Suhadi, Sabtu (19/11/2016).


Kantor Bupati Melawi di Jalan Juang, Kelurahan Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, terbakar.

Penyebab kebakaran diduga arus pendek, kata Suhadi, maka untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, pihaknya telah menghubungi Puslabfor Mabes Polri.

“Saat ini, tim olah TKP masih bekerja keras melakukan penyelidikan,” ucapnya.


Kebakaran hebat melanda kantor Bupati Melawi.

 “Kerugian materiil masih belum bisa ditaksir dan surat-surat yang ada dalam kantor yang terbakar tidak ada yang bisa diselamatkan. Sebab peristiwa kebakarannya sekitar pukul 04.55 menit dan pegawai Pemda Melawi dalam keadaan libur,” kata Suhadi.

Semua yang ada di dalam kantor bupati, kata Suhadi, yang terbuat dari kayu, semua tidak bisa terselamatkan. “Korban jiwa nihil dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang lain tidak terbakar, karena kantor mereka terpisah-pisah. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, tim dari Pusat Laboratorium Forensik Polri akan segera tiba,” ucap Suhadi.

Jurnalis: Aceng Mukaram / Editor: Satmoko / Foto: Aceng Mukaram
Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: