SENIN 7 NOVEMBER 2016

BANDUNG---Pada 2017 nanti, Kota Bandung akan merekrut sekitar 2000 orang guna menjadi petugas ketertiban. Mereka akan ditempatkan di puluhan titik Kota Kembang.
 
Ridwan Kamil.
 

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berharap kehadiran ribuan Sumber Daya Manusia (SDM) ini mampu membuat Kota Bandung kian kondusif. Nantinya, mereka akan bertugas di bawah kendali Camat.

"Butuh sekitar 2000 orang sehat, dewasa, punya kemampuan beladiri diutamakan, batasan umur belum dirumuskan," ujar Ridwan, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastu Kencana, Senin (7/11/2016).

Ia sampaikan sebanyak 500 diantaranya khusus melakukan penjagaan di malam hari. Mereka juga akan ditempatkan di titik-titik kota, seperti di berbagai taman yang ada di Kota Kembang.

"Kami akan mendukung tugas kepolisian dengan menempatkan 500 petugas baru ditempatkan titik-titik yang dilaporkan warga mengalami kerawanan," ucapnya.

Dengan adanya petugas ketertiban ini segala permasalahan di Kota Bandung tak melulu dilimpahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Untuk perekrutan nantinya akan ditangani Badan Kepagawaian Daerah (BKD).

Pria karib disapa Emil ini mengatakan, status dari petugas ketertiban nanti adalah pegawai harian lepas.

"Saya enggak bisa tambah PNS, maka saya tambah petugas harian lepas. Disesuakan dengan permasalahan di setiap titik, makanya ada pos yang malam hari untuk keamanan, dan siang hari di titik yang rawan," paparnya.

Jurnalis: Rianto Nudiansyah/Editor:Irvan Sjafari/Foto: Riyanto Nudiansyah


Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: