KAMIS, 3 NOVEMBER 2016

BANDUNG --- Laga sarat gengsi akan tersaji di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 5 November mendatang. Setiap kali kedua tim bertemu selalu menyuguhkan duel panas. Dipertegas dengan kurang akrabnya suporter masing-masing tim.


Kali ini Persib akan berlaku sebagai tim tamu. Pihak Panitia Pelaksana laga Persija pun tak mengijinakan suporter Maung Bandung alias bobotoh untuk datang ke Stadion. Padahal sedikitnya, lebih dari tiga ribu bobotoh yang sudah memesan 58 bis siap mendukung laga Persib kontra Persija nanti.

PT Persib Bandung Bermatabat (PBB) mengimbau para bobotoh untuk menahan diri tidak berangkat ke Solo. PT PBB juga sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (2/11) Malam.

Manajer Persib, Umuh Muchtar menilai lebih baik para bobotoh menggelar nonton bareng (bareng) saja.

"Lebih baik nonton bersama di Bandung itu lebih aman itu lebih bagus," ujar Umuh.

Diketahui, Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jendral Condro Kirono telah merekomendasikan agar laga Persija melawan Persib lebih baik digelar tanpa penonton dari kedua tim. Umuh pun setuju.

"Kapolda Jawa Tengah sudah menginstruksikan tidak ada penonton. Dan saya sangat setuju lebih baik tanpa penonton," jelasnya.

Kendati demikian, pertandingan ini memang menyedot animo bobotoh. Terbukti dengan banyaknya bobotoh yang menanyakan tour ke Solo di Viking Original Marchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (3/10).

Hingga pukul 15.00 WIB ada sekitar 50 bobotoh yang menanyakan keberangkatan ke Solo.

"Hari ini sudah ada 50 bobotoh yang datang, tapi kami belum ada keputusan berangkat atau tidak," kata pengelola VOM, Agus Rahmat.
Jurnalis : Rianto Nudiansyah / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Rianto Nudiansyah
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: