SELASA, 15 NOVEMBER 2016

BANDUNG --- Empat bersaudara ditemukan meninggal dunia pada timbunan longsor di Jalan Kolonel Masturi, Kampung Keramat, RT 7, RW 6 Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (15/11/2016). Seluruh korban terjebak di dalam kendaran roda empat dengan nomor polisi F 777 WW.


Untuk mengevakuasi, petugas gabungan harus memotong bagian atas dan pintu mobil. Adapun empat korban, yakni Tarsa (60) Firman (32) Usep (38) dan Rohendi (32).

Deden Suhendar, salah satu kerabat korban mengaku kehilangan kontak sejak Minggu (13/11) Sore. 

"Mereka habis mancing, katanya mau pulang tapi tidak sampai-sampai," ujar Deden di lokasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Dicky Maulana menyampaikan, ada 200 personel yang turun untuk evakuasi. Dimana tim gabungan terdiri dari BPBD KBB, Polri, TNI dan relawan.

"Mobil tertimbun tanah dan tertutup pohon bambu. Kami turunkan sebanyak 200 personel gabungan untuk mengevakuasi seluruh korban," kata Dicky.

Temuan korban ini diawali adanya masyarakat yang melaporkan telah kehilangan keluarga, bertepatan dengan kejadian longsor pada Minggu (13/11/2016) lalu. Dimana rentetan longsor terjadi di Jalan Kolonel Masturi sejak pukul 14.30 WIB hingga malam hari.

Selanjutnya, petugas dari Bina Marga bersama keluarga menemukan plat mobil di lokasi kejadian, setelah menyingkirkan material tanah.

"Kita bergerak ke lokasi dan menemukan bangkai kendaraan. Tim bergerak untuk mengangkat para korban dari dalam kendaraan yang telah hancur," pungkasnya.
Jurnalis : Rianto Nudiansyah / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Rianto Nudiansyah
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: