MINGGU, 20 NOVEMBER 2016

PEKANBARU --- Kota Pekanbaru Provinsi Riau memiliki berbagai kuliner khas dan salah satu makanan khas yang terkenal yaitu lontong. Makanan tersebut paling digemari oleh warga maupun para pendatang.

Lontong
Pantauan Cendana News di kota Pekannaru, hampir di setiap sudut kota dipenuhi pedagang yang menjual kuliner lontong. Menurut ibu Iyem salah satu pedagang kuliner lontong, makanan ini memang sangat mudah didapat karena terkenal.

Iyem mengatakan, kuliner lontong sangat terkenal sehingga menjadi salah satu kuliner khas kota di Provinsi Riau. Ibu paruh baya ini mengatakan, kuliner lontong sangat mudah dibuat, sebelum di hidangkan, lontong yang terbuat dari beras yang telah direbus, dipotong-potong kecil, kemudian ditaruh dalam piring dan dicampur dengan mie dan telur rebus, sementara kua lontong dibuat terpisah dengan campuran bumbu dapur, yang telah dimasak dengan santan, dan kunyit, dan setelah dimasak, kua disiram ke dalam lontong dan siap untuk disantap.

"Kuliner lontong bisa di makan dengan menggunakan gorengan, dan satu porsi kuliner lontong hanya dijual seharga Rp. 7000, selain itu kuliner lontong bisa disajikan dengan mie dan di campur sayur nangka, rasanya pasti gurih, karena itu menjadi menu paforit warga kota Pekan Baru,"kata ibu Iyem pada Cendana News Minggu (20/11/2016).
Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ishak Kusrant
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: