KAMIS, 10 NOVEMBER 2016

MALANG---Hari Pahlawan yang rutin diperingati setiap tanggal 10 November merupakan momentum untuk mengingat kembali pengorbanan para pahlawan yang telah banyak berjasa dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah Aliyah (MA) Almaarif Singosari, Antok Yusuf Kurniawan Mpd, kepada Cendana News usai menyaksikan drama kolosal 'Perang Suci 10 November', Kamis (10/11/2016).


Menurutnya, dengan selalu memperingati peristiwa besar yang terjadi pada tanggal 10 November tersebut bisa membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisne bagi masyarakat terutama para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah.

"Untuk pelajar, arahnya tetap fokus belajar termasuk belajar sejarah peristiwa-peristiwa besar dan bersejarah di Indonesia seperti Hari Pahlawan," ujarnya.

Intinya mereka tetap mencari ilmu dengan tetap mengetahui sejarah hari pahlawan sehingga dari anak-anak ini akan tumbuh rasa patriotisme dan bangga menjadi warga negara Indonesia. 

Dengan belajar sejarah, khususnya  yang berkaitan dengan perjuangan kemerdekaan, akan membuat para pelajar memiliki rasa nasionalisme yang tinggi sehingga nanti kedepannya tetap akan menjadi bangsa yang tidak melenceng dari apa yang telah ditetapkan dalam Undang-undang Dasar.

"Melalui peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan dapat menjadi motivasi gerakan dari siswa siswi MA Almaarif dalam upaya untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan di era kekinian," pungkasnya.
Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: