RABU, 16 NOVEMBER 2016

JAKARTA --- Kalau tidak ada perubahan, rencananya siang ini Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri akan segera mengumumkan hasil pemeriksaan terkait dengan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama, salah satu calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Rabu (16/11/2016).


Pengumuman tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 11:00 WIB bertempat di Gedung Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Awalnya pengumuman hasil pemeriksaan gelar perkara tersebut akan dilaksanakan di Gedung Bareskrim Polri yang saat ini masih menempati kompleks Kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), namun akhirnya tetap dilaksanakan  di Gedung Mabes Polri.

Sebelumnya diberitakan, kemarin Bareskrim Mabes Polri seharian telah melaksanakan acara gelar perkara pemeriksaan terkait dengan dugaan penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Gelar perkara tersebut sifatnya  dilaksanakan secara terbuka dan juga sekaligus secara tertutup. Namun sayangnya gelar perkara tersebut tidak dihadiri oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai pihak terlapor karena alasan kepentingan pribadi.

Acara gelar perkara tersebut dimulai pada hari Selasa (15/11/2016) pada pukul 09:30 WIB dan berakhir pada pukul 20:00 WIB. Setelah selesai melaksanakan gelar perkara terkait dengan dugaan penistaan agama, selanjutnya pihak internal Mabes Polri langsung berdiskusi dan merumuskan hasil pemeriksaan tersebut hingga larut malam secara tertutup.

Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto, Kabareskrim Mabes Polri mengatakan "rencananya hari ini Bareskrim Mabes Polri akan segera mengumumkan hasil pemeriksaan terkait dengan dugaan penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, nanti yang akan kita umumkan adalah hasil rumusan sementara dari pemeriksaan gelar perkara yang telah dilaksanakan kemarin di di Gedung Ruang Pertemuan Utama (Rupatama)  Mabes Polri" katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu pagi (16/11/2016).

Jurnalis : Eko Sulestyono / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Eko Sulestyono
Bagikan:

Rayvan Lesilolo

Berikan Komentar: