RABU, 16 NOVEMBER 2016
Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) tahun 2016, menggelar peringatan dan syukuran Hari Ulang Tahun  ke-71 Korps Marinir di Markas Indobatt Adcit Al Qusair, UN Post 7-1, Lebanon Selatan, Selasa (15/11/2016).
 
Dalam kegiatan tersebut, COS (Chief Of Staff) Komandan Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Konga XXIII-J/UNIFIL, Mayor Mar Aloysius Yogandhi Nugroho selaku Perwira Tertua Korps Marinir membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.

 
Para marinir yang sedang merayakan ulang tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit Korps Marinir atas segala pelaksanaan tugas Kontingen Garuda UNIFIL dalam misi perdamaian di Lebanon Selatan, di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa sesuai fungsi dan bidangnya masing-masing selama satu tahun penugasan. Dilandasi tekad Korps Marinir “Mengabdi Tanpa Batas, Selalu Dekat dengan Rakyat dan Dicintai Rakyat”.

 
Para marinir sedang bersantai.

Dalam rangkaian acara tersebut, dilaksanakan pembacaan doa, pemotongan tumpeng dan kue tart serta ramah tamah. Pemotongan tumpeng dan kue tart diserahkan kepada perwakilan penerima Serka Mar Agus Priyanto dan Sertu Mar Sutopo sebagai prajurit Korps Marinir yang mengikuti Satgas Unifil tahun 2016 yang tahun ini pula memasuki masa purna tugas.

 
Formasi memikat suguhan para marinir di hari ulang tahunnya.

Peringatan HUT ke-71 Korps Marinir yang berlangsung di daerah penugasan tersebut, dihadiri oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko, Wadan Satgas Mayor Inf Slamet Faozan, dan seluruh Perwira Staf jajaran Indobatt serta beberapa tokoh masyarakat Lebanon Selatan.
Jurnalis : Dispen Komar / Editor : Satmoko / Foto : Dispen Komar
 








Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: