RABU, 30 NOVEMBER 2016
MALANG---Sebanyak lebih dari 200 karya fotografi hasil jepretan mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM) kembali dipamerkan dalam gelaran acara Mata Lensa 2 (27-30 November 2016). Acara yang dihelat di gedung E1 dan E2 fakultas tersebut mengangkat tema Lihat Malang.

"Dengan mengangkat tema Lihat Malang, sudah barang tentu semua foto-foto yang dipamerkan berhubungan dengan Malang. Kami sengaja mengambil berbagai kondisi di Malang raya dari berbagai spot yang ada, agar pengunjung bisa merasakan berkeliling Malang meskipun hanya lewat foto," jelas ketua pelaksana, Dede Mukti Hardianto, Rabu (30/11/2016).

Dede menjelaskan mengenai program pameran foto yang bertujuan memandang Malang secara lebih dekat. 
Disebutkan, objek foto yang diambil di antaranya tempat wisata, tempat ibadah, kuliner, kebudayaan, Arema maupun human interest. Di mana semua foto-foto tersebut diambil dua minggu sebelum penyelenggaraan pameran Mata Lensa 2 diselenggarakan.

"Di sini setiap peserta bisa mengirimkan 5-6 karya fotografinya yang nantinya akan dikurasi terlebih dulu sebelum dipamerkan," ucapnya.

Ia menambahkan dari 87 peserta pameran, terkumpul sekitar 500 foto yang kemudian dikurasi hingga tersisa kurang lebih 200 foto untuk dipamerkan.

Sebagian foto mengenai Malang yang dipamerkan.
Menurutnya, tujuan diadakannya pameran foto ini yaitu untuk mewadahi karya-karya fotografi dari mahasiswa jurusan teknologi pendidikan sehingga bisa mendapatkan  apresiasi dari para pengunjung maupun komunitas yang datang ke acara Mata Lensa 2.

"Ternyata cukup banyak teman-teman jurusan teknologi pendidikan yang memiliki hobi fotografi, jadi kita wadahi melalui acara ini," tuturnya.

Harapan ke depannya, melalui acara Mata Lensa 2, nantinya semua yang ikut pameran bisa lebih kreatif dan berkembang lagi sehingga ada peningkatan dari yang sekarang.

Jurnalis: Agus Nurchaliq / Editor: Satmoko / Foto: Agus Nurchaliq




Bagikan:

Satmoko Budi Santoso

Berikan Komentar: