SELASA 15 NOVEMBER 2016

MAUMERE---Pangkalan angkatan laut (Lanal) Maumere TNI Angkatan Laut Selasa (15/11/2016) menggelar lomba renang untuk umum dalam rangka HUT Marinir ke 71.

Suasana lomba renang.
Lomba ini juga dilaksanakan untuk memasyarakatkan olahraga renang dan mencari bibit untuk mewakili kabupaten Sikka di event yang lebih tinggi.


Demikian disampaikan Danlanal Maumere Kolonel Marinir Firman Johan kepada media di lokasi lomba dermaga Lanal Maumere Selasa (15/11/2016).

Dikatakan Danlanal Firman, selain itu , peserta yang meraih catatan waktu terbaik akan diikutsertakan dalam lomba renang pada peringatan Hari Nusantara di Lembata pada 13 November 2016.

"Nanti di Lembata akan ada lomba renang yang akan diikuti perenang dari seluruh Indonesia dimana juaranya akan menerima hadiah yang akan diserahkan presiden Jokowi," terangnya.

Lomba renang kali ini beber Kolonel Firman menempuh jarak 400 meter dan diikuti 66 peserta dimana peserta perempuan hanya 2 orang sementara di Lembata nanti berjarak 1,5 kilometer.

Danlanal Maumere Kolonel Friman di tengah penonton.
Peserta terdiri dari anggota Brimob Detasemen B Pelopor Maumere sebanyak 4 orang, SAR Maumere 3 orang, Lanal Maunere 3 personil serta sisanya berasal dari masyarakat umum.

Peserta dilepas oleh Danlanal dengan tembakan pistol di pinggir garis start depan dermaga Lanal Maumere. Peserta dibagi dalam 6 tim.  Sebelum lomba peserta mengikuti tes tensi darah.

Juara pertama diraih Kapten Begol dari Lanal Maumere dengan catatan waktu 4 menit 23 detik, juara dua  diraih Ikhsan dengan catatan waktu 4 menit 51 detik sementara juara ketiga diraih Naswa Najuma dengan waktu 5 menit 8 detik.

Penyerahan hadiah oleh Danlanal kepada para peserta.
Pemenang pertama meraih hasiah uang tunai 1,5 juta rupiah, juara dua mendapatkan uang 1;juta rupiah sementara juara ketiga meraih uang tunai 750 ribu rupiah.


Disaksikan Cendana News lomba renang disaksikan masyaakat sekitar yang memadati dermaga dan aula di pinggir dermaga.

Peserta yang tidak meraih juara mendapat piagam penghargaan dari Danlanal Maumere.

Jurnalis: Ebed de Rosary/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ebed de Rosary
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: