KAMIS 24 NOVEMBER 2016

MAUMERE - Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera dan Kepala Kejaksaan Negeri Maumere, Martiul, SH, Rabu (23/11/2016) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara pemerintah Kabupaten Sikka dengan Kejaksaan Negeri Maumere tentang penanganan masalah hukum perdata dan hukum tata usaha negara.

Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera dan Kepala Kejaksaan Negeri Maumere, Martiul, SH sedang melakukan penandatangan kerjasama.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Lantai II Ruang Pertemuan Bupati Sikka, Jl. A. Yani Maumere. Yoseph Ansar Rera dalam sambutannya usai melakukan penandatanganan kepada media mengatakan bahwa kerjasama ini dimaksudkan untuk dapat menyelesaikan tunggakan temuan penyalahgunaan keuangan daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Sikka.

“Dengan penandatanganan ini diharapkan supaya uangnya bisa dikembalikan ke kas daerah sehingga dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sikka,” terangnya.

Sementera itu Martiul dalam arahannya mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini terkait masalah hukum perdata dan tata usaha negara. Melalui kerjasama ini kejaksaan mendapat kepercayaan untuk melakukan penagihan kepada para PNS yang telah melakukan penyalahgunaan keuangan daerah di Kabupaten Sikka.

“Dengan adanya kerjasana ini tentunya kami, pihak Kejaksaan akan segera menindaklanjuti semua temuan BPK terkait masalah penyalahgunaan keuangan daerah sebagaimana telah menjadi temuan BPK,” demikian Martiul.

Lebih lanjut Martiul menjelaskan secara berkala akan dilaporkan kepada pemerintah kabupaten Sikka dan  uang yang berhasil ditagih akan disetor ke kas daerah. Yang tidak mengembalikan hasil temuan akan diproses secara hukum.

“Jaksa juga menghimbau para PNS yang namanya tercantum dalam daftar laporan ini akan segera dipanggil dan diharapkan kerjasamanya agar hadir pada saat dipanggil pihak kejaksaan,” tegasnya.

Hadir pada kesempatan ini, Sekertaris DaerahKkabupaten Sikka dr. Vallens Sili Tupen MKM, aparat dari pihak Kejaksaan Negeri Maumere, para pimpinan dinas dan badan serta para camat.

Jurnalis: Ebed de Rosary/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ebed de Rosary

Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: