JUMAT 11 NOVEMBER 2016

BANDUNG---Persib Bandung akan menjalani partai berat kontra Persipura Jayapura pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11/2016) nanti.

Djadjang Nurdjaman (tengah) memberikan kepada awak media di Bandung.


Selama 12 tahun, Maung Bandung sukar meraih tiga poin kala menjamu tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Hanya saja, Persib memiliki modal percaya diri setelah keluar sebagai juara usai mengalahkan Boaz Solossa dan kawan-kawan final di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tahu betul rivalnya kali ini adalah salah satu tim jempolan di Indonesia. Terlebih dari musim ke musim Persipura minim melakukan perombakan pemain. Artinya, Persipura adalah tim yang kompak.

"Statistik dengan Persipura sejak 2004 kita selalu banyak kalahnya, saya menyuruh pemain untuk jangan melihat ke situ (rapor minor)," ujar Djadjang Nurdjaman, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (11/11/2016).

Di putaran pertama Maung Bandung mampu unggul 2-0 di kandang Persipura. Pelatih yang karib disapa Djanur ini pun tak ingin mengacu kepada hasil positif itu. Ia menilai di putaran dua ini Persipura telah berubah menjadi tim yang lebih ganas.

Diketahui, saat ini Persib Bandung ada di posisi ke-10 pada klasemen sementara hasil dari 26 pertandingan dengan 38 poin. Sementara tim tamu menempati urutan ke-3 dari 27 pertandingan dengan catatan 50 poin.

Namun Djanur mengaku optimis bisa meraih hasil maksimal di pertandingan nanti.

"Karena dari tiga pertandingan terakhir di TSC ini hasil kita lumayan bagus, yaitu dua kali meraih hasil imbang saat berlaku sebagai tamu (lawan PSM Makassar dan Persija Jakarta) dan sebelumnya kita menang di kandang (lawan Persegres Gresik)," paparnya.

Timnya juga diuntungkan sebab laga kali ini digelar di Bandung. Diketahui pada laga kandang sebelumnya di putaran kedua, pasukannya harus terusir dari Bandung.

"Sekarang main di Si Jalak Harupat ini juga suatu keuntungan sehingga tidak perlu bermain kandang di luar kota yang jelas menyita stamina," pungkasnya.

Jurnalis: Rianto Nudiansyah/Editor: Irvan Sjafari: Foto: Rianto Nudiansyah
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: