SENIN 14 NOVEMBER 2016

PENAJAM---Peristiwa kebakaran SPBU di Km 6 Kelurahan Nenang, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, pada pukul 08.00 wita, Senin pagi (14/11), menewaskan satu orang bernama Muhaimin berusia 7 tahun. Korban tewas itu merupakan anak dari Dedy pemilik kendaraan yang hangus terbakar.

Tempat kejadian kebakaran di SPBU PPU Provinsi Kalimantan Timur
Dalam keterangannya Kapolres PPU Teddy Ristiawan menjelaskan korban yang meninggal itu adalah anak pemilik kendaraan Avanza, Dedy yang saat itu sedang mengisi BBM.

"Posisi korban duduk di depan sebelah kiri, dan saat kejadian ada api, bapak dari anak yang menjadi korban panik, sehingga tidak sempat menyelamatkannya. Korban siswa kelas II SD," terangnya saat memberikan keterangan kepada media, Senin (14/11/2016).

Akibat kejadian ini, satu unit mobil hangus terbakar, satu unit motor hangus, satu unit Nosel atau dispenser tempat pengisian BBM ikut terbakar. Pengisian BBM sementara dialihkan mereka ke SPBU km 9 jalan Provinsi, PPU.

Lanjut Teddy, olah tempat kejadian perkara sudah dilakukan dan saksi yang berada di wilayah SPBU sudah dimintai keterangan.

"Tim Puslabfor dari Surabaya akan melakukan olah TKP besok, sehingga kini dalam proses Lidik oleh kepolisian," bebernya.

Untuk sementara, menurutnya api berasal dari dalam mobil Avanza yang mengisi bensin, dan yang melakukan pengisian langsung adalah pemilik mobil.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti
Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: