RABU 30 NOVEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi meminta kepada warga untuk selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, perdamaian yang kini sudah berjalan dengan baik. Hal itu disampaikan Wali kota saat kegiatan Nusantara Bersatu, yang dihadiri ribuan warga Balikpapan di Lapangan Merdeka, Rabu pagi,(30/11).

Kegiatan Nusantara Bersatu di Lapangan Merdeka Balikpapan.
Rizal mengatakan persatuan dan kesatuan yang sudah dibangun selama ini, harus bersama-sama kita jaga agar perdamaian tetap terjaga dengan baik.

"Mari kita jaga perdamaian bangsa, jangan sampai terpecah belah. Warga Balikpapan sudah menjaga Persatuan dan Kesatuan, mari kita terus menjaganya agar tetap utuh. Balikpapan terdapat banyak suku bangsa dan perdamaian akan selalu dijaga," ungkapnya saat orasi kebangsaan pada kegiatan Nusantara Bersatu di Lapangan Merdeka.

Ia mengharapkan melalui kegiatan yang bertajuk "Indonesia Bersatu Bhineka Tunggal Ika" ini rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Balikpapan semakin kokoh.

"Rasa persatuan mencerminkan Merah Putihnya Indonesia di Balikpapan," tandas Rizal.

Dalam kegiatan Nusantara Bersatu ini diikuti ribuan masyarakat Balikpapan dari berbagai unsur. Acara ini untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Acara ini dihadiri wali kota, Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Infantri Hery Kusdiantana, Kapolres AKBP Jeffry Dian Juniarta, serta sejumlah tokoh agama, tokoh adat, pelajar, mahasiswa, ormas dan unsur Muspida.

Mereka yang hadir ada yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, seragam sekolah dan seragam ormas. Tak hanya itu, mereka pun mengikatkan kepala dengan pita Merah Putih.

Sementara itu, Ketua Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Balikpapan Pendeta Elmun Rumahorbo mengatakan kegiatan ini menjadi pemersatu bangsa dan akan selalu menjaga perdamaian di kota maupun bangsa.

"Mari kita pelihara perdamaian yang sudah ada dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tambahnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor; Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti


Bagikan:

Irvan Sjafari

Berikan Komentar: